Di dunia obat-obatan, orang Yunani serta Romawi menggunakan madu untuk hidung tersumbat, lain lagi dengan bangsa mesir madu digunakan untuk mengobati luka, madu di olah menjadi salep untuk digunakan mengobati luka bakar maupun terkena benda tajam. Ternyata madu murni bisa digunakan sebagai anti biotik alami yang bisa mengalahkan bakteri mematikan.

Madu murni berasa sangat asam dan tidak cocok untuk tempat berkembangnya bakteri. Madu murni menghasilkan hidrogen peroksida ini adalah anti septik yang sangat kuat. Madu yang kental atau kadar airnya sedikit menghasilkan proses osmosis atau menyerap air dari bakteri pada luka bakar maupun luka lainnya seperti spons, madu mengeringkan bakteri hingga bakteri sulit berkembang biak dan tumbuh.

Gizi yang baik yang ada dalam madu seperti asam amino bebas mampu membantu untuk mernyembuhkan penyakit pada manusia. Madu murni mengandung zat antibiotik alami yang dapat membunuh kuman patogen penyebab infeksi. Hari inipun sudah banyak yang memproduksi salep madu murni untuk penyembuhan luka-luka, seperti di Australia. Ini digunakan sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu oleh bangsa mesir. Dari 900 resp obat-obatan alami yang diketahui oleh bangsa mesir 500 resep diantaranya menggunakan madu murni….

Madu murni produksi binaapiri terjamin kemurniannya karena kami memiliki peternakan lebah madu alami sendiri, serta di kelola dengan baik dan benar. Madu murni binaapiari kini banyak di konsumsi masyarakat yang sangat perduli dengan kesehatan.