Kenapa Madu bermanfaat?

Madu adalah Makanan Yang Baik Untuk Masyarakat

Madu mengandung karbohidrat (sekitar 80%), vitamin, protein, mineral, enzim dan berbagai senyawa fenolik yang menjadikan madu sebagai makanan fungsional yang baik untuk dikonsumsi masyarakat.


Selain sebagai bahan pemanis dengan indeks glikemik rendah, madu juga memiliki sifat antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Nutrisi Madu juga dapat Befungsi sebagai Anti Bakteri dan lain lain

Kandungan nutrisi madu juga berfungsi sebagai anti bakteri/anti kuman, anti peradangan dan antipiretik (mengurangi rasa sakit dan demam) sehingga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan penyakit.

Madu juga mengandung prebiotik, yaitu bahan makanan bagi bakteri baik dalam saluran pencernaan manusia yang berperan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Manfaat Lain Madu

Manfaat madu tidak cuma bisa didapat dengan cara dimakan/diminum, tetapi juga bisa digunakan sebagai penutup luka luar (akibat tergores atau terbakar), masker untuk melembutkan wajah dan bibir, atau sebagai campuran creambath untuk menghaluskan dan menguatkan rambut.

Wah ternyata banyak ya manfaat madu… Oya, supaya bisa sehat dengan konsumsi madu, perlu juga disertai dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat ya..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *