MADU UNTUK KECANTIKAN ALAMI

Produksi besar-besaran kosmetik yang dimulai di awal era 1800 menggunakan bahan dasar utamanya adalah Madu murni. Produk-produk kecantikan yang mengandung madu di pasaran saat ini adalah kebanyakan untuk perawatan kulit terutama untuk sabun mandi, krim wajah dan lotion untuk kulit. Sementara yang sedang berkembang dengan cepat adalah madu murni untuk campuran perawatan rambut.

Madu murni adalah merupakan Humectan yaitu senyawa yang mampu menarik dan mengikat kelembapan. Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan merupakan factor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan, dan kelenturan kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuan mengikat air yang mengakibatkan kulit kering dan keriput. Zat alami pada madu mampu melembapkan kulit. Madu alami cocok untuk segala macam jenis kulit bahkan untuk jenis kulit yang sangat sensitive.

Dalam penelitian madu murni dapat menciptakan Alpha Hydroxy Acids (AHAs) atau senyawa yang berguna untuk pengelupas kulit. Ini banyak di butuhkan dalam krim perawatan kulit, perawatan dengan cara pengelupasan kulit ini berguna untuk perbaikan sel dan peremajaan kulit. Menggunakan cara ini akan membuat kulit ter iritasi, untuk itu dengan di tambahkan madu murni sebagai pelembab alami membuat produk ini lebih sempurna.

Sebagai Antioksidan Madu murni berperan untuk melindungi kerusakan kulit akibat sinar ultra violet dan meremajakan kembali kulit. Kita sudah ketahui bahaya dari sinar ultra violet. Untuk itu maka madu murni merupakan bahan utama dari semua kosmetik yang beredar di pasaran karena mampu berperan sebagai antioksidan, antiiritasi dan pelembap alami. Madu sebagai anti bakteri yanga sangat efektif bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan dan pelembap yang terkandung dalam madu murni tak membuat kulit menjadi kering.

Manfaat madu untuk kecantikan diantaranya adalah :
– Masker wajah untuk menambah wajah cantik dan bercahaya (biasanya dicampur dengan bahan masker yang lain)
– Rambut berkilau
– Kulit Berseri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *