Lebah = madu. Demikian masih banyak orang mengasosiasikan lebah hanya dengan madu. Padahal makhluk Tuhan yang satu ini punya banyak produk yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Seperti petikan firman-Nya dalam Al Quran surat An Nahl : 69 “…Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”

Ayat di atas menyebutkan bahwa dari perut lebah keluar minuman yang bermacam-macam warnanya. Ternyata yang dihasilkan oleh lebah bukan semata-mata madu, melainkan ada pula royal jelly dan propolis. Lebah juga mengumpulkan bee pollen yang bisa dikonsumsi oleh manusia.

Apakah bedanya produk-produk lebah tersebut?

Artikel Selanjutnya :

Madu Dan Bee Pollen : http://madubinaapiari.co.id/?p=866&preview=true&preview_id=866&preview_nonce=a4076a6098

Royal Jelly dan Propolis : http://madubinaapiari.co.id/?p=879&preview=true&preview_id=879&preview_nonce=cd266e5f51

Jika Anda ingin mendapatkan khasiat atau manfaat yang optimal dari produk-produk yang dihasilkan oleh lebah, pastikan Anda mendapatkannya dari peternakan lebah yang terpercaya. Kombinasikan keempat jenis produk di atas untuk manfaat yang lebih optimal. Produk-produk perlebahan akan bersinergi (bekerjasama untuk menghasilkan manfaat yang lebih besar) jika dikonsumsi bersamaan.