Apiari. 3 SIFAT DASAR MADU: Rambut Antioksidan Pelembab Alami

Madu Bina Apiari: PERINTIS PERLEBAHAN DI INDONESIA

3 SIFAT DASAR MADU

BY Vilian • June 29th , 2015 • Apiari

HomeApiari3 SIFAT DASAR MADU
Apiari, Madu Murni Baru Dipanen Madu Bina Apiari ~ 3 SIFAT DASAR MADU

Madu Sebagai Antioksidant
Madu murni meliliki sifat alami sebagai antioksidan yang dapat menghancurkan bahan kimia biologis yang merusak sel sehat serta terbukti dapat melawan penyebab berbagai macam penyakit. Bukan hanya sebagai antioksidan madu juga sebagai pemasok besar pemenuhan gizi untuk pertumbuhan jaringan baru. Sehingga karena sifat alami madu ini yang berperan dalam dunia kecantikan karena madu mampu mangatasi efek buruk yang di alami oleh kulit yang terkena sinar uv, serta madu melembabkan kulit dan meremajakan kulit. Jadi jangan heran kalau banyak produk kecantikan kulit bahkan rambut yang menjadikan madu sebagai bahan dasar dalam pembuatan kosmetik.

Madu Sebagai Higroskopis
Madu sebagai higroskopis artinya adalah Madu murni mempunyai sifat alami yang mampu menyerap kelembapan dari udara. Untuk itu ketika kulit kita terluka, madu dapat menghambat tumbuhnya jaringan parut pada daerah luka dengan menjaga kelembapan kulit, mengapa bisa menjaga kelembapan ? ya itu tadi karena sifat alami madu sebagai higroskopis sehingga di alam terbuka madu mengingkat udara sehingga dapat menjaga kelembapan kulit. setelah mencegah jaringan parut pada area luka, madu juga mempercepat tumbuhnya jaringan baru pada area luka. Disamping itu madu juga mempunyai sifat anti bakteri sehingga dapat berperan sebagai antiseptik pada luka untuk menghindari infeksi.
Dari sifat alami madu sebagai higroskopis ini maka madu sangat ideal untuk bahan dasar produk kecantikan kulit dan rambut, karena madu adalah pelembab untuk kulit dan rambut yang baik.

Madu Sebagai anti Bakteri
Ilmuan telah melihat madu sebagai anti bakteri sudah sejak awal abad 20. Hidrogen piroksida merupakan zat yang dihasilkan dari salah satu enzim yang dikandung madu. Dan inilah yang menjadi somber utama aktivitas antimikroba dari madu.
Manfaat umum madu dari sifat alaminya sebagai Anti Bakteri
1.Madu dapat digunakan untuk pertolongan pertama pada luka bakar. Selain mengusir bakteri pada kulit terbuka madu mampu melembabkan kulit serta merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru.

2.Dapat mengobati luka pada kulit.

3.Mengobati jerawat. Madu melawan bakteri penyebab jerawat, selain itu madu mampu melembabkan kulit hal ini merangsang peremajaan kulit artinya kulit lebih mudah untuk meregenerasi sel untuk menormalkan kembali atau menyehatkan sel kulit yang rusak akibat jerawat.

Apiari, Madu Segar Dalam Sisiran Sarang Lebah Madu Bina Apiari Indonesia ~ 3 SIFAT DASAR MADU
Apiari, Madu Murni Baru Dipanen Madu Bina Apiari ~ 3 SIFAT DASAR MADU

pada dasarnya semua madu memiliki sifat dasar antimikroba namun madu manuka dari Selandia baru memiliki kosentrasi lebih pada antimikroba. Walaupun begitu madu alami dari Indonesia lah yang paling mudah didapat dan mempunyai sifat alami yang sama. Bina Apiari sebagai produsen selalu menjaga kwalitas madu hasil panen ternak lebah sendiri.

Apiari, Madu Murni Baru Dipanen Madu Bina Apiari ~ 3 SIFAT DASAR MADUApiari, Madu Segar Dalam Sisiran Sarang Lebah Madu Bina Apiari Indonesia ~ 3 SIFAT DASAR MADU

Share your Opinions

Terhubung Dengan Kami

Copyright © 2010 - 2017 Madu Bina Apiari. All Rights Reserved. Designated trademarks and brands are the property of their respective owners. Use of this Web site constitutes acceptance of Madu Bina Apiari User Agreement and Privacy Policy.

top