Sakit akibat asam lambung bisa dialami oleh siapa pun. Gejala utama yang dialami adalah rasa seperti terbakar di dada, terutama setelah makan atau saat berbaring. Gejala tersebut bisa disertai dengan keluhan lain seperti kembung, mual, sebah (perut terasa penuh), sering bersendawa, bahkan sampai sesak nafas.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan naiknya asam lambung yang disebut juga dengan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) ini, di antaranya :

1. Pola makan yang tidak teratur.

Akibat kesibukan dan kurang mampu mengatur waktu beraktivitas, seringkali kita melupakan jadwal makan. Padahal makan teratur pada waktu yang tepat penting untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

2. Gaya hidup kurang sehat.

Kebiasaan begadang, merokok, minum alkohol, kopi dan soda secara berlebihan bisa memicu naiknya asam lambung.

3. Tidak mengontrol jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi.

GERD bisa dipicu oleh konsumsi makanan terlalu asam, terlalu pedas, berlemak, dan mengandung banyak gas. Jumlah makanan yang kita makan pun perlu diatur, sebab makan kekenyangan juga bisa menimbulkan tekanan pada area perut dan menaikkan asam lambung. Obesitas atau kegemukan juga beresiko tinggi menderita GERD.

Jika gejala penyakit asam lambung ini timbul kurang dari 2 kali dalam sebulan, kondisi ini masih bisa diatasi dengan mengubah pola makan dan mengonsumsi obat yang dijual bebas atau herbal untuk meredakan gejala.

Madu telah dikenal sejak lama sebagai bahan makanan yang juga berfungsi sebagai obat alami, termasuk sakit lambung. Selain madu, lebah juga menghasilkan Bee Bread yang bermanfaat untuk membantu menetralisir asam lambung dan memperbaiki sistem pencernaan.

Bee Bread adalah bee pollen (serbuk sari bunga yang dikumpulkan oleh lebah) yang disimpan lebah di dalam sarangnya dan mengalami proses fermentasi alami. Bina Apiari memiliki produk Bee Bread yang telah diekstrak dan dicampur dengan madu murni agar lebih bermanfaat dan awet dalam penyimpanan.

Bee Bread mengandung probiotik dan prebiotik alami yang bekerja secara sinergis untuk menjaga keseimbangan flora usus dan saluran pencernaan. Kandungan enzim dan mineral di dalam Bee Bread membantu menetralisir produksi asam lambung yang berlebihan. Bee Bread juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan atau luka pada lambung.

Konsumsi 1-2 sendok makan Bee Bread yang dicampur dengan 100ml air setiap pagi dan malam sebelum tidur bisa membantu meringankan masalah pada lambung dan keluhan asam lambung yang sering naik.

Kontak Bina Apiari untuk mendapatkan Bee Bread melalui wa.me/6289518845428

  Kembali ke halaman berita utama

Arsip