Madu. MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN: Karbohidrat Madu Murni Glukosa

Madu Bina Apiari: PERINTIS PERLEBAHAN DI INDONESIA

MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN

BY Vilian • June 16th , 2015 • Madu

HomeMaduMADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN
Madu, Pembalap Wanita Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN

Karbohidrat adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh para Olahragawan, Karbohidrat yang di konsumsi sebelum, pada saat, dan setelah berolahraga meningkatkan performa olahragawan dan mempercepat pemulihan. Madu murni adalah sumber karbohidrat alami yang dalam setiap sendok mengandung 17 gram karbohidrat. Komposisi karbohidrat yang unik dalam madu adalah sajian yang sempurna sebelum melakukan latihan.

Menurut hasil riset dari sebuah jurnal kesehatan bahwa karbohidrat berkadar glycemic rendah pada madu mengurangi resiko terjadinya hypoglycemia pada saat berolahraga. Madu juga menaikan performa, ketahanan dan pemulihan olahragawan.

Pengujian ini dilakukan kepada 9 pembalap sepeda. Para pembalap sepeda yang mengkonsumsi madu menyelesaikan lomba dalam waktu 3 menit lebih cepat dari pembalap yang tidak mengkonsumsi madu murni, disertai penambahan tenaga 6 %. Selain itu juga diberikan kepada 39 atlet angkat besi dan di uji hormon kortisolnya yaitu hormon yang dilepaskan ketika otot bekerja keras dan hasilnya menurun.

Madu, Alam Yang Idah Dilewati Pembalap Sepeda Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN
Madu, Pembalap Wanita Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN
Madu, Atlit Agkat Besi Wanita Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN
Madu, Pembalap Sepeda Sprint Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN

Artinya madu murni adalah asupan energy yang baik di banding dengan sumber gula lainnya, Madu tidak meningkatkan kadar gula dalam darah. Madu murni menyajikan energy dalam 2 tahap. Pada tahap pertama, glukosa dalam madu murni yang diserap cepat oleh tubuh langsung menghasilkan energi. Pada tahap kedua, fruktosa yang lebih lambat diserap tubuh menjaga ketersediaan Energi atau tenaga.

Madu, Pembalap Sepeda Sprint Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Atlit Angkat Besi Pria Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Macam Macam Produk Madu Murni Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Alam Yang Idah Dilewati Pembalap Sepeda Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Pembalap Wanita Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Atlit Agkat Besi Wanita Madu Bina Apiari ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWANMadu, Satu Sendok Madu Setiap Hari Madu Bina Apiari Indonesia ~ MADU MURNI SEBAGAI SUMBER TENAGA PARA OLAHRAGAWAN

Share your Opinions

Terhubung Dengan Kami

Copyright © 2010 - 2017 Madu Bina Apiari. All Rights Reserved. Designated trademarks and brands are the property of their respective owners. Use of this Web site constitutes acceptance of Madu Bina Apiari User Agreement and Privacy Policy.

top