MADU DAN BEE POLLEN

Artikel Sebelumnya : http://madubinaapiari.co.id/lebah/?preview=true&preview_id=829&preview_nonce=da98332e0e

1. Madu

Madu merupakan cairan yang berasal dari nektar (cairan manis yang terdapat di dalam bunga atau ketiak bunga berbagai tanaman). Nektar tersebut dihisap oleh lebah kemudian mengalami proses enzimatik di dalam pencernaan lebah menjadi madu. Warna, aroma dan karakter madu dipengaruhi oleh sumber nektarnya.
Madu disimpan oleh lebah di dalam sarang sebagai cadangan makanan sumber energi. Karena madu mengandung gula monosakarida (fruktosa dan glukosa), produk ini cocok dikonsumsi sebagai penyedia energi instan untuk manusia. Madu yang langsung dikonsumsi setelah dipanen (tidak mengalami pemanasan yang berlebihan) masih mengandung enzim-enzim aktif yang baik untuk membantu proses pencernaan. Jika ingin mendapat manfaat dari vitamin dan mineral yang juga dikandung oleh madu, jangan campur madu dengan air panas, apalagi mendidih.

2. Bee Pollen

Lebah membutuhkan makanan untuk tumbuh dan berkembang biak. Untuk itu, lebah mengumpulkan dan memakan bee pollen. Bee pollen didapatkan dari serbuk sari yang menempel di tungkai lebah saat mengumpulkan nektar dari bunga. Serbuk sari tersebut dipadatkan dengan sedikit madu, sehingga membentuk granula/butiran kecil-kecil seukuran biji cabai. Sama seperti madu, warna, aroma dan karakter bee pollen dipengaruhi oleh sumber tanamannya.
Pollen mengandung asam-asam amino, vitamin, mineral, enzim, koenzim, karbohidrat dan asam-asam lemak esensial. Semua zat gizi yang dikandung oleh bee pollen bermanfaat sebagai suplemen makanan alami. Jika Anda sering merasa lelah, mudah terserang flu, dan merasa membutuhkan suplemen gizi yang lengkap dan praktis, konsumsilah bee pollen secara teratur. Rasakan bedanya setelah rutin mengonsumsi selama minimal 3 bulan.

3. Bee Bread

Artikel Selanjutnya :

Jika Anda ingin mendapatkan khasiat atau manfaat yang optimal dari produk-produk yang dihasilkan oleh lebah, pastikan Anda mendapatkannya dari peternakan lebah yang terpercaya. Kombinasikan keempat jenis produk di atas untuk manfaat yang lebih optimal. Produk-produk perlebahan akan bersinergi (bekerjasama untuk menghasilkan manfaat yang lebih besar) jika dikonsumsi bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *